Penerimaan CPNS PALOPO KOTA

PALOPO–Tahun anggaran 2008 ini, untuk penerimaan CPNS, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo akan mengusulkan 4.000 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS).Usulan formasi tersebut disesuaikan kebutuhan PNS di semua unit kerja selingkup Pemkot Palopo.Kabid Pengadaan dan Mutasi BKD Palopo, Dahri Saleng menyatakan, usulan formasi 4.000 PNS dalam penerimaan CPNS 2008 tersebut, untuk memenuhi kebutuhan PNS di kantor 48 kelurahan, 9 kecamatan, badan, dinas, dan kantor. “Usulan formasi tersebut sudah termasuk tenaga medis dan guru,” kata Dahri di kantornya, kemarin.Diakui Dahri, sepanjang tahun ini, banyak PNS yang mengabdi di Pemkot Palopo telah memasuki dan akan purnabakti atau pensiun. Karena itu, katanya, BKD mengusulkan 4.000 PNS yang dibutuhkan Pemkot Palopo.

Dikatakan Dahri, usulan formasi 4.000 PNS yang diusulkan Pemkot Palopo tahun ini, sama dengan usulan formasi PNS tahun lalu. Hanya saja, yang diterima pemerintah pusat pada penerimaan CPNS tahun 2007 lalu, hanya 415 orang, yakni 332 tenaga honorer dan 83 PNS jalur umum. “Kita berharap, tahun ini, formasi yang diterima Palopo lebih besar dari tahun lalu,” harap Dahri.

Untuk penerimaan CPNS 2008, meski belum turun petunjuk teknisnya, Dahri optimis, pemerintah pusat tetap akan menerima PNS lewat jalur umum, baik tenaga kesehatan, guru, penyuluh, termasuk pengelola keuangan.

Hanya saja, Dahri belum tahu, apakah jalur umum untuk penerimaan CPNS 2008 menerima lulusan SLTA atau tetap dikhususkan untuk sarjana seperti penerimaan CPNS 2007 lalu. “Teknisnya, kita masih menunggu petunjuk teknis dari pusat,” kata Dahri.

JALUR HONORER

Masih sebanyak 301 tenaga honorer di Pemkot Palopo yang belum terangkat menjadi PNS. Mereka berharap bisa terangkat menjadi PNS dalam penerimaan CPNS 2008.

Hanya saja, Dahri menyebutkan, kemungkinan besar, sebanyak 301 honorer yang tersisa di Kota Palopo tersebut, masih akan diangkat menjadi PNS sampai 2009 mendatang. Sebab, untuk penerimaan CPNS 2008, tegas Dahri, tetap dibuka jalur umum.

Ditanya soal kemungkinan penambahan tenaga honorer di Pemkot Palopo, setelah semua honorer terangkat menjadi PNS, Dahri mengakui, sampai saat ini, belum ada petunjuk dari BAKN mengenai pengangkatan tenaga honorer baru untuk diusulkan masuk database.

Dia menegaskan, pengangkatan tenaga honorer tidak akan dilakukan pemerintah sampai tahun 2009 mendatang. “Makanya, semua tenaga sukarela, termasuk tenaga kontrak yang mengabdi di Pemkot Palopo belum jelas nasibnya, apakah bisa diangkat menjadi tenaga honorer atau tidak. Kita tunggu saja kebijakan pemerintah pusat,” imbuh Dahri. (*)

Explore posts in the same categories: info

3 Komentar pada “Penerimaan CPNS PALOPO KOTA”

  1. Abdul Gafur M Says:

    Untuk tes CPNS Kota Palopo Tanggal Berapa???

  2. sarif Says:

    untuk tes cpns kota palopo tanggal berapa dan klo bs tampilkan daftar nama yang masuk database untuk dinas pendidikan

  3. luther Says:

    apa tahun ini ada pendaftaran PNS. kalau ada tanggal berapa dan bulan berapa. mohon infox


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: