Cara Cepat Download torrent

Bagi anda yang sering download file torrent dalam ukuran besar. pasti sering kesal ketika download bisa sampai 1 minggu lamanya.

Info ini saya kutip dari forum.brawijaya.ac.id/index.php?action=v…rum=5&topic=1467
Tips 1

sebenarnya sich gampang…, nich gw kasih tau dan sekedar yang gw tau aja :

1. sebelum loe download dari torrent, loe perhatiin dulu seeds-nya. makin besar seedsnya maka loe makin cepet downloadnya.

2. setelah loe dapetin tuch seeds-nya yang banyak, loe lihat lagi leechers-nya, makin sedikit leechers-nya maka loe makin cepat downloadnya.

3. jangan serakah dengan mau mengambil download-an torrent yang sebanyak – banyaknya, loe download aja satu persatu, jangan semuanya sekaligus. mendownload torrent secara bersama bisa membuat terbaginya torrent satu dengan yang lain.

keterangan :

Seeds : adalah menunjukan keterangan tentang kecepatan download. makin banyak seeds yang ada pada torrent maka makin cepat downloadnya.

leechers : adalah menunjukan keterangan tentang kecepatan upload. makin banyak leechers yang ada pada torrent maka makin cepat uploadnya, oleh karena itu kenapa gw suruh cari yang leechers-nya sedikit, itu semua hanya untuk memfokuskan downloatan-nya bukan mengupload, begitu juga sebaliknya. jadi intinya kalau downloadnya mau cepet yach jangan ngupload juga dong, dan kalau uploadnya mau cepet yach jangan download dong.

peer to peer : ini suatu istilah dalam bahasa inggris di dunia IT, maksud peer to peer disini adalah komputer kita berhubungan dengan komputer orang dan sifatnya individual. contohnya komputer gw berhubungan dengan komputer teman gw di suatu daerah yang jauh banget.

dan satu lagi yang perlu gw kasih tau nich, peer to peer itu adalah bahaya. kenapa gw bilang bahaya ?, ada kemungkinan besar perpindahan virus antar komputer. jadi intinya sebelum loe download torrent mendingan loe update dulu dech anti virus loe, baik yang internasional atau pun yang lokal, untuk berjaga – jaga dari serangan virus, malware, trojan, dan sebagainya.

Tips 2

peer to peer = klo ndak salah tuh filnya d banyak komp yg OL/seeders, jadi setiap orang yg download Torrent itu dia juga upload/alias ikut share file jadi seeder, nantinya Torrent download manager itu collect file dari beberapa komp yang terpisah, tergantung kebutuhan file tersebut, jadi yg membuat lama ya itu, comot file d komp sana,sini,situ…

Mending join forum aja klo mau download2 apa2, khan dah ada thread / tempat sendiri2, biasanya sih make storage Rapidshare/megaupload ataw bahkan sulap ke lokal (iix)
Tips 3

liat juga perbandingan seed dan leech-nya. kl seed lebih banyak drpd leech biasanya download bakal cepet, kalo sebaliknya download bisa lambat.

contoh:

seed = 10.000; leech = 50.000 => kemungkinan besar lambat

seed = 50; leech = 5 => kemungkinan besar cepat

Tips 4

kalo download pake torrent, selain seed sama leecher kita kita kudu buka/forward dulu port-nya….

misal kita download lewat uTorrent, klik Options >> Speed Guide,

trus lo tentuin portnya sesuka lo… di current port, misal 33221

disini khusus yang koneksi internetnya pake modem ADSL, cz cm it yg saya tw…. , masuk ke router/admin model itu.. misal disini saya pake : 192.168.0.1

pasti di halaman admin router disana ada Application trus Port Forwarding

tergantung Tipe Modemnya…

lebih lengkapnya kunjungi www.utorrent.com/setup_guide.php

kalo port dah ke forward yang ada d status bar akan jadi hijau… artinya port dah dibuka dan di forward (like it should)

kalo port dah kebuka, download 700MB cukup 1 mlm, dgn kcptn 65kb/s
Tips 5

Cuma menambah aja, masuk ke option >> preference

** pada bit torrent

1. masukkan nilai untuk global maximum number connection (ini tuh total

peer yg tersambung ke kamu) etc:200 makin besar makin baik

2. maximum connected peer per torrent (ini jumlah peer yg tersambung ke

kamu untuk tiap file yg km donlod/share) etc:50 makin besar makin

baik

3. number of upload slot (ini jumlah peer yg bisa mendonlod dr km secara

bersamaan) etc:2

makin kecil makin baik

** pada queueing

1. maximum number of active torrent (ini total upload/donlod peer)

sebaiknya disamain sama jml maximum connected peer pd tab bit

torrent biar max

2. maximum active donlod, samain dg no 1 queueing aja nilainya

Tips 6

kalau mau download torrent tapi cepet, gampang. gunain aja www.bitlet.org/

soalnya semua seed di download pake server mereka, terus kita yang download hasilnya
Tips 7

nih gw punya software yang bisa bikin 3x lebih cepet dri sofware biasa

namanye bitcomet, klo mau clik dibawah ini / lo kopi tulisan disini pada kotak alamat / ditempat nulis website..

www.download.com/BitComet/3000-2196_4-10296 306.html?tag=lst-8&cdlPid=10849484

Explore posts in the same categories: Tips

One Comment pada “Cara Cepat Download torrent”


  1. […] Here is the original:  Cara Cepat Download torrent « Irsukal punya […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: