Setting Remote Database mysql

Setting Remote Database mysql

Seandainya kita mempunyai website terus database kita ada di server lain tentunya sangat bagus, karena kita bisa mempunyai banyak database selain di server kita sendiri dan akan memperepat kinerja load web kita apabila website kita di kunjungi oleh banyak visitor. Lalu gimana mensetting database kita agar bisa diakses di server yang lain, apabila hosting kita menggunakan cpanel tentunya disitu ada fassilitas remote database mysql. Disini saya akan jelaskan mensetting remote mysql agar bisa diakses dari server atau dari kompi kita sendiri.

  1. Login di Cpanel hostin anda.
  2. Click manage Remote Mysql Access
  3. Enter IP adress di dalam box atau nama domain anda, apabila ip anda dynamic bisa dikasih tanda “Host (% wildcard is allowed): artinya apabila anda menggunakan tanda itu berarti ip keseluruhan bisa mengakses mysql tersebut. Contoh 192.168.%.%. setelah itu klik add
  4. Sekarang coba anda ganti configuration atau config di web anda, itu lo yang bisanya ada tulisan $dbhost=’localhost’ or $db_host=’localhost’.
  5. Sekarang anda tinggal menganti nama database, letak database ( db host ) atau yang bisanya localhost diganti dengan ip hosting yang di setting tadi. Contoh seperti dibawah ini.

<?php

$dbhost=’205.75.28.29′; //ip of the remote.com. you can also put remote.com here.

$dbname = ‘remoteco_db’; //database name

$dbuser= ‘remoteco_main’; //user name to access database

$dbpass = ‘123456′; //password of the database

?>

setelah itu coba anda jalankan web anda yang databasenya telah dipindahkan ke server lain, klo ada trouble coba cek kembali apakah settingannya udah benar apa tidak.

Explore posts in the same categories: internet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: