Windows Post Installer

Membuat Central Instalasi software Windows Post Install Wizard

Windows Post Installation Wizard adalah sebuah  software yang di buat untuk mendisain Widows OS kita,sama cara kerjanya dengan software Nlite, dimana kita dapat membuat sebuah CD OS dengan penambahan aplikasi program yang akan diinstall, sehingga pada saat kita menginstal program, kita tidak perlu lagi harus menunggu selesai Windows di install baru kita menginstall aplikasinya.

Dengan WPI kita dapat membuat sebuah CD OS Bootable, seperti XP, Vista dll, dengan program lainnya dimasukkan kedalam, seperti Microsoft Office, Driver, Adobe photoshope, firefox, dll, sehingga pada saat kita menginstall Windows OS kita maka sekaligus program aplikasi yang kita masukkan tadi akan di install.

Dengan demikian maka pada saat windows selesai diinstall maka kita sudah siap memakai windows tanpa harus menginstall drive, officce adobe, firefox dll, karena semuanya itu sudah di install.

Pada awalnya, aplikasi ini terlihat sulit dan ribet, namun setelah anda terbiasa menggunakannya maka software inai sangat mudah untuk di operasikan.

Untuk menggunakannya ada beberapa hal yang harus anda kerjakan :

  1. Download software WPI
  2. Setelah anda download, extrak file rar tersebut kedalam sebuah folder
  3. kemudian memulai, men-download aplikasi di sini dan ekstrak di suatu tempat. Aku merasa lebih mudah untuk mengekstrak ke c: \ WPI karena membantu sedikit di kemudian hari.

Menemukan aplikasi yang anda inginkan untuk menginstal GUI ini seperti Firefox dan menyimpannya dalam c: \ WPI \ Install \

Setelah diekstrak, arahkan ke folder itu dan membuka file WPI.hta dan akan muncul program WPI pada layar monitor anda. Klik menu Config untuk menambahkan aplikasi yang akan anda install ke dalam WPI.

Di ujung bawah, klik “New Config” dan menimpa thats config.js sudah ada di sana. Misalnya. C:\WPI\WPIScripts\config.js C: \ WPI \ WPIScripts \ config.js

Add a New Program to the List
Pada kolom nama, masukkan nama aplikasi. Dalam contoh, saya menulis “Firefox”.
Dalam deskripsi, cukup masukkan deskripsi Firefox.

Saya sarankan tidak mengklik “Default” kotak centang jika Anda ingin untuk memilih apa yang ingin Anda instal. Jika default adalah dipilih, maka anda tidak akan memiliki pilihan untuk menginstal WPI Firefox setiap kali dijalankan.

Dalam Kategori dropdown Anda dapat meninggalkan sebagai Aplikasi untuk saat ini. Namun, Anda mungkin ingin mengubahnya bila Anda menambahkan installer yang berbeda.

Dalam Command 1, klik gambar folder di sisi kanan dan menemukan Firefox installer di folder Install Anda. Ini akan mengisi bidang ini dengan sesuatu seperti ini: “% wpipath% \ Install \ firefox.exe”

Jika anda ingin menginstal Firefox untuk diam-diam tanpa petunjuk, Anda dapat mengubahnya ke:
“%wpipath%\Install\firefox.exe” /S “% Wpipath% \ Install \ firefox.exe” / S

Anda dapat meninggalkan sisanya kosong dan tekan tombol “Add” di bagian atas. Tambahkan sebanyaknya aplikasi yang Anda inginkan dan ketika Anda selesai jangan lupa untuk tekan tombol “Simpan” tombol di bagian bawah.

Tekan X Merah di sebelah Keluar teks di sisi kanan bawah.
Sekarang, lain kali Anda menjalankan file WPI.hta akan memiliki pilihan yang baru saja Anda buat.

Aplikasi ini memiliki dokumen petunjuk atau tutorial yang baik sehingga untuk mengetahui lebih lanjut seperti bagaimana untuk mamasukkan aplikasi ke cd XP atau membuat autorun, tekan tombol Manual di dalam aplikasi atau goto C: \ WPI \ Manual \ id \ index.html

Download WPI di sini

Explore posts in the same categories: install

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: